Please select your page
  • Slide Company Address
  • Slide
  • Slide
  • Slide

Rapat Kerja BUMN : “Integrasi dan Sinergi BUMN/Anak Perusahaan di Kedeputian KSPP”

PT. Yodya Karya (Persero) mengikuti Rapat Kerja BUMN yang diselenggarakan oleh Kedeputian Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kementerian BUMN di Semarang, tanggal 22 – 23 Februari 2018. Rapat Kerja ini mengambil tema: “Integrasi dan Sinergi BUMN/Anak Perusahaan di Kedeputian KSPP”. Jajaran Direksi, Sekretaris Perusahaan dan Kepala Biro BUMN di bawah Kedeputian Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan hadir dalam Rapat Kerja ini. PT. Yodya Karya diwakili oleh Direktur Utama PT. Yodya Karya (Persero), Bpk. Ir. C. Thomas Pangaribuan, MM, Direktur PT. Yodya Karya (Persero), Bpk. Ir. M. Ali Khairuddin, Sp1, Sekretaris Perusahaan PT. Yodya Karya (Persero), Bpk. Rudy Hendarto, serta Kepala Biro Pemasaran PT. Yodya Karya (Persero), Bpk. Agung Dumadi.

Rapat dibuka pada pukul 08.15 WIB oleh Deputi Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kementerian BUMN, Bpk. Ahmad Bambang. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa sinergi BUMN diperlukan agar tercipta nilai yang optimal dalam semua BUMN, khususnya BUMN yang berada di bawah Kedeputian Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kementerian BUMN. Sinergi BUMN tentunya sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN No. PER-03/MBU/08/2017 jo. PER-04/MBU/09/2017 tentang Pedoman Kerjasama Badan Usaha Milik Negara.

 

resize kolase

 

Dalam Rapat Kerja ini, Direktur Utama PT. Yodya Karya (Persero), Bpk. Ir. C. Thomas Pangaribuan menyampaikan Paparan Sektor 5 BUMN Konsultan Karya, yaitu PT. Yodya Karya (Persero), PT. Virama Karya (Persero), PT. Bina Karya (Persero), PT. Indah Karya (Persero) dan PT. Indra Karya (Persero). Dalam paparannya, beliau menjelaskan mengenai Layanan Jasa & Bidang Usaha 5 BUMN Konsultan Karya, Peran BUMN Konsultan Karya dalam Menangani Kecelakaan Kerja & Kegagalan Bangunan (terutama mengenai OHSAS 18001 : 2007 & ISO 14001 : 2015)serta Tolok Ukur Nilai Imbalan Jasa Remunerasi Minimum Konsultan Berdasarkan Peraturan Menteri PUPR Nomor 19-PRT-M-2017 tentang Standar Remunerasi Minimal Tenaga Kerja Konsultan Konstruksi dan Peraturan Menteri PUPR Nomor PER-PUPR 19-PRT-M-2017; Standar Remunerasi Minimal Tenaga Kerja Konsultan Konstruksi.

Sebagai perwujudan nyata Sinergi BUMN, dalam Rapat Kerja BUMN ini juga dilakukan sesi penandatanganan kerjasama antar BUMN di bawah Kedeputian Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan. PT. Yodya Karya (Persero) juga ikut bersinergi dan menandatangani MoU dengan BUMN lainnya, antara lain dengan PT. Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero), PT. Indra Karya (Persero) dan PT. Kawasan Industri Makassar (Persero). Selain itu, turut ditandatangani pula: “Komitmen Bersama untuk Melaksanakan Sinergi Antar BUMN dan/atau Anak Perusahaan BUMN” serta “Komitmen Bersama BUMN Kedeputian Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan tentang Pengutamaan Implementasi Safety & Quality” yang ditandatangani oleh Deputi Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kementerian BUMN dan seluruh Dirut BUMN di di bawah Kedeputian Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, sebagai perwakilan dari BUMN.

Humas PT. Yodya Karya (Persero)

Login Form

  or   Create an account

Forgot your password? |  Forgot your username?


Sistem Informasi


 

index annual https://hukum-sanggah.lkpp.go.id/uploads/berita/1428941281_thumb.jpg