Visi

Menjadi Perusahaan Konsultan Enjiniring Yang Handal

Misi

  • Menyediakan produk jasa konsultan Enjiniring yang bermutu tinggi berbasis teknologi dengan layanan terbaik bagi pelanggan

  • Membangun citra dan mengembangkan profesionalisme usaha berdasarkan Good Corporate Governance dan standar sistem manajemen internasional (ISO, OHSAS, SMK3, SNI, COSO dan MBCfPE)

  • Memberikan manfaat dan nilai tambah kepada pemegang saham, karyawan dan masyarakat sekitar

Maksud & Tujuan

PT Yodya Karya (Persero) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa konsultasi konstruksi dan jasa konsultasi non konstruksi, adalah untuk ikut berpartisipasi dalam program pemerintah, khususnya dalam pembangunan ekonomi nasional, dengan cara membina dan mengembangkan perseroan atas dasar prinsip-prinsip ekonomi yang sehat dan rasional.

Budaya Perusahaan

I WIN'S

I : INEGRITY

W : WINNING SPIRIT

I : INNOVATIVE

N : NASCENT

S : SMART

 

Moto Perusahaan

Moto PT. Yodya Karya (Persero) "Datang Dengan Solusi"

 

Kegiatan Usaha

  1. Layanan Jasa Konsultasi
    1. Pengembangan sumber daya air antara lain bendungan, irigasi, irigasi lahan gambut, sungai, rawa, pantai;
    2. Pengembangan lingkungan antara lain daerah, perkotaan pedesaan, kawasan pemukiman kembali (resettlement) dan transmigrasi;
    3. Prasarana perhubungan antara lain jalan darat dan air serta jalan tol, jembatan, pelabuhan, lapangan terbang dan terminal.
    4. Bangunan antara lain gedung kantor, pabrik, hotel, olahraga rekreasi, pariwisata, pendidikan, utilitas dan perumahan;
    5. Prasarana industri antara lain penyediaan air baku, pengolahan limbah industri, fasilitas industri dan telekomunikasi;
    6. Pertanian antara lain perkebunan, perikanan dan peternakan serta kehutanan;
    7. Tenaga listrik antara lain pembangkitan, jaringan transmisi dan distribusi;
    8. Pengembangan institusi / kelembagaan dan sumber daya manusia;
    9. Penyediaan tanah matang dan mendirikan bangunan untuk dijual dan disewakan.
  2.  Penyelenggara pendidikan dan pelatihan.
  3. Layanan Jasa Penelitian dan Pengembangan.
  4. Melaksanakan pengembangan kawasan, rancang bangun dan perekayasaan, produksi, penjualan, penyerahan, pabrikan, jasa keagenan, distribusi dan pemeliharaan dalam bidang-bidang yang berhubungan dengan jasa konsultansi yang disebut diatas.
  5. Pengembangan institusi/kelembagaan dan sumber daya manusia.
  6. Melaksanakan jasa informasi yang meliputi sistem informasi manajemen dan pengolahan data komputer serta teknologi informasi.
  7. Melaksanakan jasa manajemen yang meliputi:
      1. Manajemen keuangan;
      2. Manajemen sumber daya manusia;
      3. Manajemen perasuransian;
      4. Manajemen perpajakan;
      5. Manajemen alih teknologi;
      6. Manajemen audit teknik;
  8. Mengusahakan nilai tambah untuk peningkatan dan pemanfaatan aset berupa lahan-lahan, peningkatan nilai guna air yang strategis dan sarana perhubungan dan lain-lain dalam bentuk penyewaan atau penjualan properti.
  9. Penyediaan tanah matang dan mendirikan bangunan untuk dijual dan disewakan.
  10. Usaha-usaha lain yang dianggap perlu yang dapat menunjang tercapainya tujuan perseroan yang meliputi hubungan dengan usaha utama, usaha penunjang dan usaha lain.

Melaksanakan pekerjaan pemberian layanan jasa konsultansi dalam arti kata yang seluas-luasnya yang antara lain pekerjaan identifikasi, survei dan investigasi (termasuk pemetaan udara untuk darat dan laut, topografi, geografi, hidrografi, penginderaan jauh dan sebagainya serta penyelidikan tehnik geologi, hidrologi, hidrolika dan sebagainya), studi (termasuk studi makro, studi detail, analisa mengenai dampak lingkungan dan sebagainya), perencanaan / planning, perencanaan / desain dan persiapan / pengawasan / pengelolaan / manajemen untuk konstruksi / pelaksanaan / proyek, dalam bidang :

Manajemen produksi dan distribusi serta mengopersikan dan pemeliharaan

Bidang-bidang kegiatan usaha ini akan tetap terus dikembangkan dan untuk penanganan dalam mengembangkan usaha utama ini sangat tergantung kompetensi sumber daya manusia, wadah serta sistem informasi yang dapat mengadopsi usaha pengembangan tersebut, pengembangan jaringan yang berkaitan dengan kemampuan penetrasi pasar dan bidang- bidang yang berkaitan dengan bidang usaha utama maupun usaha yang dapat menunjang kegitan usaha utama.

Indonesian English